Senin, 22 Oktober 2018

Festival Yang Mengerikan di Dunia

Posted By: siti aisyah - Oktober 22, 2018

Share

& Comment

Apa yang kami bayangkan apabila mendengar kata Festival? Pasti pikiran kami tertuju pada agenda meriah yang dipenuhi kegembiraan tidak sedikit orang. Tetapi apa jadinya apabila agenda festival justru diperbuat dengan cara ekstrim, bahkan dapat cenderung membahayakan? Mungkin kami akan geleng-geleng kepala dengan kegilaan festival tersebut.

Ya, di tengah-tengah masyarakat kami pasti saja pasti ada hal-hal yang aneh serta di luar kewajaran, serta salah satu tutorial mengekspresikannya dengan menyelenggarakan festival yang ekstrim. Uniknya festival yang menegangkan itu justru sengaja dikemas untuk hebat perhatian mata dunia.

Baby Jumping Fiesta (Spanyol)

Apa saja festival terekstrim itu? Berikut adalah 2 festival paling ekstrim yang terselenggara di dunia.

International Highline Meeting (Italia)
Tidur santai di hammock (tempat tidur gantung) pada ketinggian ratusan meter? Hanya orang-orang gila bernyali besar ini yang berani meperbuatnya. Ya, mereka nekat meperbuatnya dalam festival tahunan di Italia.

Festival terekstrim ini terselenggara di Monte Piana, Italia dengan tajuk International Highline Meeting. Adalah ajang pertemuan bagi penggemar climbing seluruh dunia. Agenda ini mulai rutin terselenggara semenjak tahun 2012 lalu.

Mereka dengan santainya tidur-tiduran di hammock, sambil bermalas-malasan di ketinggian ratusan meter. Mesikipun aktivitas ini ditujukan untuk memacu adrenalin, tapi tidak terkesan sama sekali ekspresi takut dari wajah mereka.

Puluhan peserta ini dengan memakai tali pengaman membikin deretan hammock dalam satu tali. Hebatnya lagi mereka bergelantungan dalam waktu lama, sampai berjam-jam. Ada yang sambil tidur, bermain musik, merokok, bahkan ada juga yang meperbuat atraksi dengan berlangsung di atas tali.

Apabila bagi kami itu mengerikan, mereka malah berpendapat festival di pegunungan alpen itu sangat menyenangkan. Dengan tidur di atas ketinggian tebing, mereka merasakan ketenangan serta mengobati rasa penat di pikiran.

Baby Jumping Fiesta (Spanyol)
Dalam adat apapun di dunia ini, yang namanya bayi pasti rutin mendapat kasih sayang serta perhatian yang lebih dari siapapun juga. Maka itu dalam memelihara bayi rutin diperbuat dengan ekstra hati-hati serta berusaha menghindari resiko.

Nah, festival yang ada di desa Castrillo de Murcia, Spanyol Utara ini justru seakan menabrak kebiasaan itu. Mereka mengadakan festival dengan tutorial meperbuat lompat bayi di sepanjang jalan.

Walau sekilas nampak membahayakan, tapi sebetulnya festival ini bagi masyarakat setempat justru dipercaya sebagai perwujudan rasa sayang kepada puluhan bayi itu. Festival itu sebetulnya adalah bentuk ritual keagamaan yang berfungsi menjauhkan bayi dari marabahaya gangguan setan.

Sang pelompat bayi yang berkostum khas tersebut dipanggil dengan sebutan Colacho, yang artinya setan. Para bayi yang telah dilompati oleh para Colacho, dengan cara filosofis dimaknai sebagai anak yang telah dilalui kekurang baikan, serta berharap tumbuh besar dengan selamat.

About siti aisyah

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

Copyright © 2013 gamezoneproject.com™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Powered By Blogger | Published By Pro Templates Lab